Bagaimana cara Cek driver yang belum terinstall ? Inilah cara mudahnya

Sebagian orang mungkin masih belum mengetahui apa itu driver ? Dan Fungsi driver untuk apa ?
Silahkan Untuk yang belum mengetahui apa itu driver bisa kalian baca : Driver wajib yang harus terinstall dan fungsinya ?
Karena admin sudah menjelaskan sedikit tentang driver dan fungsinya melalui artikel sebelumnya.

OK!! Setelah mengetahui apa itu driver , artikel kali ini admin akan memberikan pengetahuan tentang Bagaimana cara Cek driver yang belum terinstall ?

Sebenarnya cara ini cukup simple dan sangat mudah di lakukan bagi siapapun yang bergelut di dunia IT, tetapi lain hal apabila untuk orang awan/pemula yang kebingungan untuk mengecek driver apa apa saja yang telah terinstal.

Maka dari itu admin membuat sedikit langkah - langkah Bagaimana cara Cek driver yang belum terinstall ?

Sebelum ke langkah - langkahnya admin akan memberitahukan , jika cara ini berlaku bagi yang menggunakan sistem operasi windows. Baik itu windows xp, windows 7 , windows 8 dan windows 10.

- Pertama kita mulai dari Dekstop (Halaman Awal)

cek driver windows


Dalam contoh ini kita mulai dari halaman awal (Dekstop), Sebenarnya bisa dilakukan dimana saja sebagai contoh pada saat kita buka windows explorer, browser dan lain sebagainya.
Karena dalam hal ini melalui dekstop sebagai awalan, maka kalian simak sampai selesai.

- Kita Klik Start


Klik start kemudian arahkan kursor ke tulisan "computer", setelah itu kita klik kanan dan akan tampil menu pilihan seperti di gambar dan kita tekan "manage". setelah kita klik maka akan di bawa ke menu selanjutnya.

- Maka akan terbuka menu computer management seperti di bawah ini


Setelah terbuka menu seperti di atas, maka kita klik "Device Management" maka akan muncul jendela yang menerangkan driver apa apa saja yang telah terinstall, bisa kita lihat seperti di bawah ini


Untuk mengetahui driver yang belum terinstall biasanya terdapat tanda seru berwarna kuning, karena dalam contoh ini komputer admin driver sudah terinstall lengkap, maka tidak terdapat tanda seru berwarna kuning.

sebagai contoh yaitu gambar di bawah ini


Sebagai solusi terhadap driver yang belum terinstall, kita harus melakukan penginstallan driver yang biasanya terdapat aplikasi driverpack yang sesuai dengan spesifikasi komputer yang kita gunakan. 

Catatan : Jangan sampai kita salah menginstall driver karena akan berakibat komputer kita bermasalah dan yang paling fatal komputer tidak bisa di gunakan, karena spesifikasi yang tidak cocok mengakibatkan komputer crash. Ini berdasarkan pengalaman pribadi yang pernah admin alami.

Selesai, Sampai disini kita sudah bisa mengetahui driver apa saja yang belum terinstall.

Bagaimana ? Mudah bukan ? Apabila ada pertanyaan silahkan tanyakan pada kolom komentar dan apabila ada saran dalam penulisan mohon tuliskan juga dalam komentar, karena saran merupakan satu hal yang dapat menjadikan admin lebih berkembang lagi.

2 Responses to "Bagaimana cara Cek driver yang belum terinstall ? Inilah cara mudahnya"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel