Cara mengecek spesifikasi windows



Artikel ini admin akan memberikan informasi tentang bagaimana cara mengecek spesifikasi windows pada komputer. Sebenarnya cara ini juga bisa kita terapkan pada windows windows seperti windows 7 windows 8 , windows 10 bahkan di versi sebelumnya yaitu windows XP.

Terkadang kita perlu mengetahui spesifikasi perangkat komputer atau komputer portable (Laptop) yang kita gunakan, dan dalam kasus ini kita menggunakan sistem operasi windows.
Karena dengan mengetahui spesifikasi komputer atau laptop kita bisa lebih mudah dalam perawatan dan pemilihan perangkat perangkat yang cocok di pasang di komputer atau laptop kita. Maka jadi sangat penting untuk kita mengetahui cara mengecek spesifikasi windows kita.

Kita langsung ke langkah - langkah nya, Mohon di baca sampai selesai agar kalian bisa memahami dan menerapkannya dengan benar :)

Langkah - langkah cek spesifikasi windows (dalam hal ini admin mengaplikasikan pada windows 7) :

Cara 1

1. Pertama kita buka  Run pada Start atau kita bisa menekan tombol kombinasi windows R kemudian enter, maka akan terbuka seperti gambar di bawah ini :



2. Setelah terbuka Kita ketik "dxdiag" pada kolom dialog tanpa tanda petik, yaitu untuk menampilkan spesifikasi yang ada pada komputer kita.


3. Kita tekan enter, maka akan terbuka jendela yang menerangkan spesifikasi komputer atau laptop yang lengkap termuat seperti gambar di bawah ini :


4. Selesai, sampai disini kita sudah bisa melihat spesifikasi komputer atau laptop kita.

Cara 2

1. Kita klik start
2. Ketik kan "dxdiag" tanpa tanda petik
3. Kemudia kita Enter , maka akan terbuka jendela yang menerangkan spesifikasi komputer atau laptop kita
4. Selesai

Bagaimana ? Mudah bukan ?
Disana kita bisa mengetahui spesifikasi komputer atau laptop kita baik itu system nya, display, sound
dan input yang di gunakan.


0 Response to "Cara mengecek spesifikasi windows "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel