Berikut 7 Tips merawat smartphone kesayangan kita agar awet

Selamat pagi kawan - kawan ku semua, semoga kalian dalam keadaan baik dan selalu sehat dalam aktivitasnya dan Salam IT. Pada pembahasan kali ini kita akan sedikit membahas mengenai tips dari barang pokok yang sekarang semua orang pasti sudah memilikinya, apa itu ? jawabannya adalah handphone.


Apakah kalian mempunyai handphone ? 

Jika kalian mempunyai handphone atau smartphone (Gadjet) yang canggih, kalian harus bisa melakukan hal - hal yang akan admin sampaikan ini. Karena akan bermanfaat untuk penggunaan yang lebih awet.

Pada artikel kali ini admin akan membagikan tips untuk merawat hp agar awet berdasarkan pengalaman admin sendiri. Mungkin ini akan bisa diterapkan oleh kawan - kawan semua karena mudah dan tidak mengeluarkan biaya, karena tujuan dari artikel ini adalah salah satunya meminimalisir pengeluaran biaya untuk gadjet kita.

Silahkan di simak dan baca sampai selesai.

Tips merawat hp agar awet :

1. Memiliki Hp atau Smartphone (Gadjet)

Hal yang pertama kita harus mempunyai Hp atau Smartphone (Gadjet), tidak perlu panjang lebar untuk point yang ini karena saya yakin kalian juga pasti paham. hehe

2. Batasi Penggunaan

Jika kalian memang tidak bisa lepas dari Hp atau Smartphone itu adalah hal yang wajar dan sudah biasa di zaman sekarang ini, karena semua aktivitas yang kita lakukan semuanya bisa kita lakukan lewat Hp atau Smartphone kita. Tetapi penggunaan yang terlalu berlebihan akan memperpendek umutr Hp atau Smartphone kita contoh kerusakan sistem, hang, bahkan kerusakan hardware, maka dari itu kita sebagai pengguna harus sebijak mungkin menggunakan Hp atau Smartphone kita.

3. Kurangi Install aplikasi yang kurang bermanfaat

Sebagai pengguna terkadang kita penasaran akan hal hal baru, dalam hal ini adalah aplikasi. Sekarang ini perkembangan aplikasi sudah sangat pesat, banyak aplikasi - aplikasi yang bermanfaat dan tidak bermanfaat. Dan jika kalian ingin Hp atau Smartphone awet, hindari lah install aplikasi - aplikasi yang kurang bermanfaat dan tidak kita perlukan karena hanya akan memenuhi penyimpanan dan terkadang ada aplikasi - aplikasi yang bersifat merusak, tentunya akan merugikan kita.

4. Berikan pelindung ( Hard atau softcase ) pada Hp atau Smartphone

Point ini sangat penting untuk merawat Hp atau Smartphone, Terkadang kita ceroboh atau tidak sengaja menjatuhkan Hp atau Smartphone, Tetapi dengan menggunakan case kita meminimalisir kerusakan apabila Hp atau Smartphone terjatuh dan berdampak Hp atau Smartphone menjadi awet.

5. Gunakan tempered glass

Tempered glass sangat berperan penting untuk merawat Hp atau Smartphone, dengan adanya tempered glass kita tidak perlu khawatir sewaktu - waktu terjatuh , karena akan meminimalisir kerusakan atau bahkan melindungi layar tanpa lecet sedikit pun.

6. Pastikan gunakan perangkat bawaan Hp atau Smartphone

Karena dengan perangkat bawaan seperti carger ori, akan memperpanjang umur baterai kita. Pengalaman admin, jika kita tidak menggunakan carger ori bawaan hp, baterai kita akan cepat rusak karena tidak cocok untuk Hp atau Smartphone kita. Mungkin memang ada yang cocok, tetapi cara yang paling aman adalah menggunakan perankat bawaan yang ORI dari pertama kita membeli.

7. Jangan gunakan Hp atau Smartphone pada saat mengecas

Ini yang diremenhkan bagi pengguna Hp atau Smartphone kebanyakan, padahal ini hal yang sangat tidak diperbolehkan. Karena akan mempercepat kerusakan pada Hp atau Smartphone yang kita miliki, karena apabila kita mengecas sambil menggunakan seperti biasa, arus listrik yang diterima akan merusak dan yang terjadi kita akan menyesal, ini sudah admin alami berkali - kali. :(

Sebenarnya masih banyak lagi yang perlu diperhatikan dalam merawat Hp atau Smartphone kita, intinya Hp atau Smartphone bisa awet tergantung penggunanya.

2 Responses to "Berikut 7 Tips merawat smartphone kesayangan kita agar awet"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel