Tips Membersihkan PC yang banyak debu

Bagi kita yang punya PC atau komputer dirumah maka kalian wajib membaca postingan admin kali ini.  Karena disini admin akan membagikan tips cara membersihkan PC atau komputer kita yang tentu nya diterapkan oleh admin sendiri.


PC atau komputer merupakan peralatan elektronik yang sudah menjadi barang yang banyak di gunakan semua kalangan!,  karena fungsi nya yang sangat banyak dan juga dapat membantu kita semua dalam pekerjaan. 

Dengan memiliki peralatan elektronik yang cukup berharga dan banyak manfaatnya ini kita tentu perlu memperhatikan juga keadaan alat,  kebersihan dan performa nya bukan.  Disini admin akan berbagi sedikit pengalaman admin dalam perawatan PC atau komputer admin yang ada dirumah. 

1. Kita wajib memberikan perhatian khusus

Karena dengan perhatian khusus kita akan mengetahui bahkan semua keadaan tentang PC atau komputer kita.  Dalam hal ini yaitu keadaan,  performa,  software dan hardware nya,  posisi atau tempat PC di letakan,  kelistrikan yang masuk dalam hal ini power suply yang normal dan lain lain. 

2. Gunakan PC atau komputer kita seperlu nya

Gunakan se efisien mungkin dan tidak terlalu memaksakan kinerja PC kita,  karena selain berdampak pada barang yang tidak akan tahan lama juga akan mengganggu kesehatan kita. 

3. Periksa software atau Sistem operasi dengan jadwal yang baik

Ini penting untuk kesehatan performa PC kita karena terkadang banyak Virus yang dapat menyebabkan kan menurunnya performa PC yang kita punya.  Dalam hal ini kita harus rutin membersihkan virus dengan anti virus dan juga memberikan space untuk komputer bekerja. 

4. Saat membersihkan kita harus teliti

Terkadang dalam membersihkan isi dalam PC kita kurang teliti yang mengakibatkan ada komponen komponen yang hilang seperti contoh kebanyakan yaitu mur baut yang hilang entah kemana dan mengakibatkan posisi atau PC menjadi kendor karena kekurangan baut atau mur. 
Maka kita harus lebih teliti lagi dalam pembersihan atau disebut juga dengan cleaning PC 

5. Pastikan posisi PC kita dalam lingkungan yang baik dan tepat

Jika PC di letakan pada posisi yang sulit untuk kita memanfaatkannya maka akan membuat kita sendiri kerepotan.  Contoh nya pada posisi yang sempit dan tidak ada space untuk menyolok kan flashdisk atau harddisk.  Maka akan terjadi tindakan geser meng geser PC.  Nah itu malah akan menjadikan kita lebih repot dan tidak jarang terjadi ada konslet pada kabel PC kita. 

Ini lah yang admin share untuk postingan kali ini.  Tunggu kelanjutannya yaa.. 
Dikarenakan ini merupakan pengalaman admin sendiri tentu dalam proses penulisan berdasarkan keadaan sebenarnya. 

Mungkin lain kali akan admin buat lagi artikel yang berkaitan,  jika ada saran dan kritik silahkan di tulis di kolom komentar.  Salam sejahtera dan sampai jumpa di artikel berikutnya. 

Salam puskesit

0 Response to "Tips Membersihkan PC yang banyak debu "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel